Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Launching E-Rapor Kurikulum Merdeka

Halo Sedulur, hari ini Rabu 30 Desember 2022 Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi resmi meluncurkan e-rapor Kurikulum Merdeka

Launching E-Rapor Kurikulum Merdeka


E-Rapor ini sudah ditunggu-tunggu terutama bagi kami para operator Dapodik. Mengapa demikian? Tentu saja karena bulan November-Desember ini merupakan bulan dimana semester Gasal segera berakhir. Biasanya kami sudah mulai menyelesaikan erapor.

Erapor merupakan salah satu aplikasi wajib yang digunakan oleh sekolah, sebagai alat bantu dalam penyampaian hasil belajar siswa oleh sekolah kepada orang tua/wali peserta didik.

Sebelum e-Rapor Kurikulum Merdeka ini resmi diluncurkan, sekolah menggunakan e-Rapor versi 2.1 untuk kurikulum 2013.

Menurut narasumber pada saat launching, E-Rapor Kurikulum Merdeka ini merupakan aplikasi baru yang hanya bisa digunakan untuk Kurikulum Merdeka, sehingga untuk sekolah yang masih menggunakan kurikulum 2013 belum bisa menggunakan aplikasi ini.

Gambaran Umum E-Rapor Kurikulum Merdeka


Seperti biasa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan aplikasi e-rapor, yaitu kaitan tentang tugas beberapa petugas dari sekolah. Berikut ini screenshot tentang tugas apa saja yang dilakukan.

Tugas Administrator dalam e-rapor


Tugas Guru



Tugas Wali Kelas



Bentuk rapor intrakurikuler



Bentuk Rapor P5




Link Unduhan e-Rapor Kurikulum Merdeka






Demikian informasi Launching e-Rapor Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat.










Posting Komentar untuk "Launching E-Rapor Kurikulum Merdeka"